Film “Ulfie Pulang Kampung” Digarap Nia Dinata

Working Girl

Working Girl/21cineplex.com

Jakarta – Produser wanita, Nia Dinata kembali membuat karya terbarunya, film dokumenter yang berjudul “Working Girls”.

Film yang digarap dengan merangkum 3 film pendek lainnya yang mewakilik sosok perempuan yang teguh dalam berjuang untuk membantu keluargaanya.

Ketiga film tersebut adalah 5 Menit Lagi Ah.. Ah.. Ah.., Asal Tak Ada Angin, dan Ulfie Pulang Kampung adalah judul film pendek yang ditampilkan. “Saya mau supaya masyarakat itu punya akses untuk melihat film dokumenter semacam ini,” ujar Nia dalampress screening Working Girls di Jakarta, Jumat (1/7).

Salah satu judul film pendek tersebut, yakn Ulfie Pulang Kampung merupakan sepenggal kisah tentang seorang waria asal Aceh.

Ulfie yang bernama asli Zulfikar ini mencoba bertahan hidup dengan bekerja di sebuah salon dan kemudian mudik ke sanak keluarganya di Aceh yang ketat dengan peraturan syariat Islamnya.

Film Ulfie, yang disutradarai oleh duet Daud Sumolang dan Nitta Nazyra C. Noer fokus mengangkat kisah perjuangan Ulfie yang tinggal di Jakarta. Walau jauh dari keluarga, ia tidak lupa untuk rutin mengirimkan uang kepada ibu dan abang-abangnya yang masih tinggal di Aceh.

Setelah sekian tahun Ulfie tinggal di Jakarta, akhirnya memutuskan untuk pulang kampung dan menemui keluarganya. Ulfie akhirnya sukses menyambangi satu per satu anggota keluarganya, namun Ulfie dihadapkan dengan situasi teman sesama transgendernya banyak yang meninggal karena HIV/AIDS. Ulfie juga masih merahasiakan penyakit HIV nya kepada keluarga. Mampukah Ulfie menghadapi tekanan hidup? [*/berbagai sumber]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com