450 Personil Polri Aceh Besar Siap Amankan Pilkada

Banda Aceh – Kepolisian resor (Polres) Aceh Besar akan mengerahkan sebanyak 450 personil untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) bupati- wakil bupati dan gubernur- wakil gubernur pada 14 November 2011.

“Ratusan personil Polri tersebut akan ditempatkan diseluruh lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 13 kecamatan,” kata Kapolres Aceh Besar, AKBP Herman Sikumbang di Aceh Besar, Jumat (8/7).

AKBP Herman Sikumbang menyampaikan hal tersebut terkait kesiapan pihaknya untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung di kabupaten tersebut. Pilkada Aceh Besar akan berlangsung serentak dengan 16 kabupaten/kota lainnya dan pemilihan gubernur- wakil gubernur pada akhir November 2011.

Disebutkannya, pihaknya akan mengamankan sekitar 700 TPS yang tersebar di 13 kecamatan di kabupaten Aceh Besar. “Kami juga akan dibantu oleh anggota TNI dengan jumlah kekuatan 1/5 dari personil Polri yang ikut mengamankan Pilkada 2011,” katanya.

Pihaknya juga akan meminta bantuan personil dari Polda Aceh untuk membantu pengamanan setiap tahapan Pilkada yang akan berlangsung di kabupaten tersebut. “Kami optimistis dengan personil yang ada dan berbagai persiapan, pelaksanaan Pilkada di Aceh Besar akan berjalan lancar dan aman,” katanya.(ant)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com