Bocah Laweung Lantunkan Hikayat Aceh

Afdhal, si pelantun Hikayat AcehLaweung – Siapa sangka, bocah yang belum menginjak bangku SD bernama Afdhal asal gampong Sagoe, Laweung, Kabupaten Pidie ini sudah pandai melantunkan hikayat Aceh.

Video amatir rekaman Afdhal yang beredar di YouTube dengan judul “afdal, bocah penghikayat acheh” akhirnya beredar luas di kalangan pengguna jejaring sosial baru-baru ini.

Dalam video berdurasi 3 menit 32 detik tersebut, Afdhal yang terlihat begitu santai melantukan syair-syair hikayat Aceh tanpa ada rasa malu-malu.

Meme Muchen, pemilik video tersebut menerangkan bahwa keseharian Afdhal memang senang bermain dengan kawan-kawan sebayanya. Karena tertarik mendengar kelihaian Afdhal memainkan hikayat Aceh, Meme memanggilnya suatu hari untuk ‘acting’ di depan webcam laptop.

“Namun, suara merdunya bisa menghibur kawannya di saat mereka kelelahan. Ia senang melantunkan hikayat Aceh yang didapatnya dari Sang Ibu tercinta”, tulis Meme dalam deskripsi video itu.

Ingin melihat aksi Afdhal, sila cek di Afdhal Hikayat Aceh. “Bagaimana, merdukan? Itulah harta terindah dari bocah Laweung itu”, tegas Meme di video yang diunggahnya pada tanggal 29 Juni yang lalu. (afi)

2 Comments

  1. nining

    4 Maret 2012 at 08.35

    pinter banget tuch anak….
    Q salut ama dya…..

  2. Pingback: Seni Hikayat Aceh Yang Terancam | SEPUTAR ACEH

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com