Kampanye Earth Hour Diikuti 22 Kota di Indonesia

Jakarta – Kota Jakarta akan turut menjadi bagian dari 1,8 miliar lebih penduduk dunia yang berpartisipasi dalam peringatan Earth Hour (EH). Di Jakarta, rencananya puncak perayaan Earth Hour akan dipusatkan di Central Park Mall, Jakarta Barat.

Kampanye hemat energi listrik melalui Earth Hour 2012 untuk keempat kalinya di Ibu Kota akan dilakukan melalui pemadaman lampu dan listrik di seluruh pelosok kota Jakarta pada Sabtu (31/3). Tepatnya selama satu jam mulai pukul 20.30 hingga 21.30 WIB, kota Jakarta akan gelap gulita.

Direktur Iklim dan Energi World Wild Fund (WWF) Indonesia, Nyoman Iswarayoga, mengatakan, untuk tahun ini, kampanye Earth Hour 2012 akan diikuti 22 kota di seluruh Indonesia. Jumlah ini mengalami peningkatan tajam dibandingkan tahun lalu yang hanya diikuti lima kota di Pulau Jawa.

“Jumlah ini merupakan loncatan yang sangat jauh bila dibandingkan tahun lalu. Yang istimewa, tahun ini Kota Banda Aceh akan mengikuti Earth Hour 2012. Hanya saja, waktu pelaksanaannya berbeda setengah jam. Kota Banda Aceh akan mulai dari pukul 21.00 hingga 22.00. Karena harus melaksanakan sholat Isya terlebih dahulu,” jelas Nyoman.

Lebih lanjut pusat Earth Hour di Aceh sendiri akan dipusatkan di kota Banda Aceh dan Masjid Raya Baiturrahman akan menjadi ikon kampanye tersebut, seperti yang dikutip dari akun Twitter @EHAceh. (*/MI/DNI)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com