Solo dan Jakarta Masuk Nominasi ‘New7Wonders Cities’

Beberapa waktu lalu New7Wonders mengumumkan kembali kategori tujuh kota keajaiban di dunia yang baru atau disebut dengan New 7 Wonders Cities.

Diantaranya termasuk Indonesia yang lolos pada tahap pertama (nominasi), yakni tepilih dua kota, Surakarta (Solo) dan Jakarta untuk negara bagian wilayah Asia Tenggara & Oceania (South East Asia & Oceania).

Pada tahap ini, Surakarta dan Jakarta akan bersaing dengan kota-kota lain di seluruh dunia lebih kurang 300 kota untuk memenangkan New 7 Wonders Cities dengan cara penilaian satu kota setiap negara ditambah 77 kota yang teratas jumlah pemilihnya.

Saat tulisan ini diturukan posisi kota Jakarta pada nomor urut 10 sedangkan Surakarta di nomor 13. Kedua kota ini akan bersaing dengan kota-kota besar di dunia seperti New York, Los Angeles, Tokyo, Kyoto, Seoul, dan Hong Kong. Tahap selanjutnya nanti adalah kualifikasi yang sudah berlangsung dari tanggal 7 Maret hingga 23 November 2012 nanti.

Untuk mendukung dua kota tersebut menjadi New7Wonders Cities, berikut langkahnya:

  1. Masuk ke laman www.new7wonders.com/cities/en,
  2. Pilih bagian negara Southeast Asia dan Oceania,
  3. Pilih kota Jakarta dan Surakarta,
  4. Pilih 5 kota lain, karena diharuskan memilih 7 kota,
  5. Lalu masukkan email Anda dan pilih Submit.

“Thank you! On 7 December, the 28 Official Finalist Candidates in the New7Wonders Cities campaign will be chosen from the top 77 voted during this qualification phase.”  Itulah pesan yang akan keluar jika Anda berhasil melakukan voting. Bagaimana tertarik untuk mendukung 2 kota Indonesia? (afi)

1 Comment

  1. diana

    19 Maret 2012 at 15.27

    Surakarta, tokyo, los angeles, new york, kyoto, jakarta, seoul, hongkong

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com