Usaha Google Memajukan UKM Indonesia Lewat “BisnisGoOnline”

Jakarta – Untuk mendukung program “Bisnis Lokal Go Online”, Google bekerja sama dengan Marketeers menggelar Festival UKM Nasional 2012 pada Sabtu, 31 Maret 2012 di Gedung SMESCO, Jakarta.

Festival ini bertujuan untuk membangkitkan semangat wirausaha para pelaku UKM Indonesia dan membantu mereka dengan ilmu pemasaran, keterampilan wirausaha, dan sikap optimistis membangun bisnis ke depan.

Ribuan pelaku UKM hadir dalam acara yang didukung Kementerian Koperasi dan UKM (KUKM), KADIN, PANDI, Bakrie Connectivity, APTIKOM, Melsa, dan Multiply.com.

Festival ini juga menjadi bagian dari sosialisasi program yang diprakarsai oleh Google dan mitranya dalam Bisnis Lokal Go Online, sebuah inisiatif nasional untuk membantu pelaku UKM Indonesia membangun bisnis online mereka.

Program ini juga bertujuan menghilangkan hambatan-hambatan dalam membangun bisnis online, dengan menyediakan solusi yang gratis, cepat dan gampang agar bisnis online mereka bertumbuh kembang.

Festival UKM Nasional 2012 menjadi bagian dari upaya untuk melahirkan UKM berbasis online lebih banyak lagi.

Dengan tema “Menjadi UKM yang Solid dan Kreatif”, hajatan ini diisi dengan seminar yang menghadirkan para pakar dan praktisi bisnis, seperti Hermawan Kartajaya (Guru Pemasaran), Bob Sadino (pewirausaha sukses), Mario Teguh (motivator), di samping Kementerian KUKM sebagai keynote speaker.

Acara dengan undangan khusus ini bertujuan untuk mengumpulkan ribuan para pelaku UKM seIndonesia.

Pada acara networking ini, para pelaku UKM akan mendapatkan update pengetahuan untuk mengembangkan wawasan bisnis dan meraih peluang-peluang pemasaran.

Apa itu BisnisGoOnline?

Melihat perkembangan tersebut, Google bekerjasama dengan beberapa pihak menghadirkan sebuah produk bisnis baru dengan tajuk “Bisnis Lokal Go Online“.

Bisnis Lokal Go Online yang pertama di Indonesia ini menawarkan domain .co.id gratis bagi 100.000 pendaftar pertama serta gratis web clinic untuk para pesertanya agar dapat dengan mudah dan cepat untuk Go Online. Bagi Anda yang tertarik bisa mendaftar di alamat bisnisgoonline.co.id. (*/kompas)

[youtube gStu7SvHMsQ 600]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com