4.000 Polisi Amankan Pelantikan Gubernur Aceh

Banda Aceh — Sedikitnyaa 4.000 personil polisi dari jajaran Polda Aceh dikerahkan guna mengamankan acara pelantikan gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2012-2017 yakni dr Zaini Abdullah – Muzakir Manaf yang terpilih sebagai kepala dan wakil kepala pemerintahan Aceh dalam pilkada 9 April 2012 lalu.

Pelantikan mantan petinggi dan mantan Panglima GAM itu selain dihadiri 5.000 undangan juga ikut disaksikan oleh 50 diplomat asing dari berbagai negara didunia.

Kepala Humas Pemerintahan Aceh Usamah El Madny kepada SP, Minggu (24/6) sore mengatakan panitia sudah merampungkan persiapan acara pelantikan gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2012-2017, tenda besar telah dipasang dihalaman gedung DPR Aceh. Pelantikan akan dilakukan oleh Mendagri Gamawan Fauzi atas nama Presiden, untuk memeriahkan kegiatan itu panitia sudah menyebarkan 5.000 undangan termasuk 50 lembar undangan dikirim kepada para duta besar negara sahabat dan Uni Eropa dan Amerika Serikat dan lembaga donor yang terlibat dalam proses rehab dan rekontruksi Aceh pasca tsunami 2004 silam, setengah dari diplomat yang diundang saat ini sudah berada di Banda Aceh.

Dari undangan yang disampaikan ke para dubes ada 25 kedutaan besar yang menginformasi kehadirannya, Duta Besar (Dubes) Arab Saudi, HE Mr Muhammad Mustafa Mubarak kini telah berada di Banda Aceh yang lain Senin (25/6) para undangan semua akan tiba di Banda Aceh untuk menghadiri acara pelantikan yang dijadwalkan pukul 14.00 WIB.

Penyataan Kabag Humas juga dikuatkan oleh Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda menurutnya pelantikan gubernur dan wakil g

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com