Sektor Energi Indonesia Hadapi Sejumlah Tantangan

Banda Aceh — Akibat permintaan yang tidak sepenuhnya diimbangi oleh peningkatan penawaran, sektor energi Indonesia menghadapi berbagai tantangan. Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana.

“Kondisi ini juga terjadi di sektor ketenagalistrikan yang mana kita masih dihadapkan pada persoalan keterbatasan penawaran hingga masih terjadi pemadaman bergilir di hampir seluruh Indonesia,”ujarnya saat menyampaikan pidatonya di Gedung Kantor Gubernur Propinsi Aceh, Selasa, (17/7).

Ditambahkan, isu lain selain lingkungan hidup, yang tengah menghangat saat ini adalah mengenai perubahan iklim akibat pemanasan global. “Kami juga ingin mengetahui degradasi kualitas lingkungan hidup terlebih di Aceh terdapat berbagai perusahaan Migas dan pertambangan serta Industri hilir lainnya,”papar Sutan.

Dia menambahkan, pandangan pemerintah provinsi Aceh tentang pengelolaan Migas, konversi Minyak ke gas di Provinsi Aceh, dan keterlibatan BUMD terhadap pengelolaan Migas juga ingin diketahui tim.

“Kami juga ingin mengetahui perkembangan perencanaan pembangunan sejumlah pembangkit listrik di Aceh terakhir kondisi lingkungan hidup di Provinsi Aceh atas eksistensi Perusahaan Migas dan Pertambangan,” katanya. (suaramerdeka.com)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com