Bireuen — Aceh Blogger Community atau yang disebut ABC kembali akan menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan media blog kepada siswa-siswi SMK ASD di Bireuen, Jumat (25/1) besok.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator ABC Regional Bireuen Tengku Muda, Kamis (24/1), menyebutkan bahwa kegiatan sosialisasi dari blogger ini merupakan bagian dari silaturrahmi ke sekolah-sekolah yang ada di Aceh untuk mengenalkan blog dan internet sehat.

“Sosialisasi yang kita adakan besok ini selain mengenalkan blog juga sekaligus untuk kampanyekan tentang program “1 Blogger 1 Book” yang selama ini kita galang bersama Komunitas Blogger Hibah Sejuta Buku (BHSB) untuk membantu sekolah-sekolah yang membutuhkan buku bacaan,” jelasnya.

Film Dokumenter

Selain mengadakan acara sosialisasi, Tengku Muda juga menyebutkan teman-teman dari blogger Aceh Sabtu (26/1) mendatang akan melakukan pengambilan gambar untuk mengangkat profil singkat sekolah-sekolah yang selama ini didatangi dalam program “1 Blogger 1 Book” sebagai bentuk kepedulian untuk pendidikan mereka yang layak.

“Selama menjalani program hibah buku ke beberapa sekolah yang ada di Aceh, banyak kita lihat sekolah-sekolah pedalaman yang miris dengan kondisi apa adanya, dari sinilah kita ingin mengangkat sekolah tersebut ke publik bahwa cukup banyak sekolah tertinggal yang perlu kita bantu,” sebut Tengku.

Acara yang dilakukan teman-teman blogger Aceh ini juga terbuka untuk umum dan bisa diikuti oleh siapa saja untuk sama-sama terjun langsung dan peduli dengan pendidikan yang ada disekitar kita.[]