Home Nanggroe ‘Ada Kemungkinan Nokia Gunakan Android’

‘Ada Kemungkinan Nokia Gunakan Android’

Nokia Android

Walaupun market share produk Nokia menggunakan Windows Phone masih belum dapat menandingi Android atau iOS, namun Nokia akan tetap setia menggunakannya.

Hal tersebut dilontarkan oleh CEO Nokia Stephen Elop ketika diwawancarai Gizmodo. Dalam wawancara tersebut, Elop mengatakan bangga menggunakan Windows Phone dalam produk Nokia mereka.

Namun, dari penjelasannya yang dikutip WM Power User, Senin (7/1), Nokia tidak akan ‘keras kepala’ untuk terus menggunakan Windows Phone. Mereka terus memantau pasar dan ada kemungkinan Nokia juga akan memproduksi perangkat lain berbasis Android di kemudian hari.

“Dalam ekosistem smartphone sekarang ini, kita (Nokia) masih menggunakan Windows Phone, akan tetapi kita tidak berjalan di tempat. Kita akan memikirkan langkah berikutnya. Bisa jadi kita beralih ke Android. Semua kemungkinan selalu ada. Namun, sampai sekarang kita masih puas dan bangga menggunakan Windows Phone,” ungkap Elop.

Apa yang diungkapkan Elop tersebut cukup beralasan karena walaupun belum mampu menyaingi pergerakan Android, namun market share Nokia berbasis Windows Phone menunjukkan tren positif dan terus merangkak naik.

Tentu akan menjadi suatu ancaman besar apabila nantinya Nokia benar-benar beralih ke Android. Hal tersebut dikarenakan, sampai sekarang penggemar produk dari Nokia masih sangat banyak ditambah toleransi pengguna smartphone Android juga masih tinggi. (merdeka.com)

KOMENTAR

Exit mobile version