Home Travel Agam Inong Aceh Berhasil Sabet Wakil II di PDWI 2016

Agam Inong Aceh Berhasil Sabet Wakil II di PDWI 2016

Duta Wisata Aceh 2016

NAMA Aceh kembali harum di tanah Papua, pasalnya ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia (PDWI) 2016 yang berlangsung sejak 28 November hingga malam puncak yang berlangsung 3 Desember di Auditorium Universitas Cendrawasih, Jaya Pura kembali mengantarkan Agam Fadli Nora Iranda dan Inong Cut Putri Nuzulia Syarif masuk dalam jajaran 3 besar.

Malam penobatan PDWI tahun ini diikuti 17 provinsi di Indonesia yang dihadiri langsung oleh pejabat setempat, instansi terkait, Ketua YDWI Bali, Ketua Adwindo dan tamu kehormatan dari India yang sekaligus menjadi juri.

Teuku Zacky yang menjadi master of ceremony PDWI 2016 malam tersebut berjalan meriah, dimana tarian pembuka penerima tamu dan tarian persahabatan yang dibawakan anak-anak SMP Jaya Pura tampil begitu apik.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri yang terdiri penikmat pariwisata, bidang kebudayaan, bidang entrepreneurship, bidang fashion dan entertainment, serta ahli pariwisata dari India, memutuskan Nusa Tenggara Timur (NTT) keluar sebagai juara nasional, disusul oleh Jawa Timur sebagai Wakil I, dan Aceh sebagai Wakil II.

Sementara untuk pemenang atribut berhasil disabet oleh Bangka Belitung kategori intelegensia, Jawa Tengah kategori spesial juri profesi, Sulawesi Selatan kategori busana terbaik. Untuk pemenang favorit diberikan kepada Kalimantan Selatan dan Kalimatan Tengah terpilih sebagai pemenang persahabatan.[]

KOMENTAR

Exit mobile version