Home Film Festival Film Eropa Akan Digelar 7 Kota di Indonesia

Festival Film Eropa Akan Digelar 7 Kota di Indonesia

Europe on Screen 2013 (Ist)
Europe on Screen 2013 (Ist)
Europe on Screen 2013 (Ist)

EUROPE on Screen (EOS) atau Festival Film Eropa kembali hadir dan tahun ini akan digelar di tujuh kota, dengan Jakarta mulai 3-24 Mei 2013.

Salah satu hal spesial dari acara tahun ini adalah dengan menghadirkan bintang tamu pesepak bola legendaris Finlandia Jari Litmanen yang datang pada penayangan film The King-Jari Litmanen di Goethe Haus, Minggu (5/5). Film tersebut merupakan satu dari 72 film dari 30 negara Eropa yang akan diputar sepanjang festival.

Direktur Festival Film Eropa, Orlow Seunke, mengungkapkan tahun ini festival digelar lebih awal dibandingkan dengan waktu penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya.

“Saat diadakan pada November biasanya sedang musim hujan,” ujarnya.

Namun, lanjutnya, yang masih tetap dari festival ini adalah semua film ditayangkan secara gratis. Film-film tersebut akan ditayangkan di Erasmus Huis, Goethe Haus, Instituto Italiano, IFI Salemba, SAE Jakarta, dan Tugu Kuntskring Paleis (dulu Buddha Bar).

Selain pemutaran film, dalam festival ini juga ada workshop tentang tata suara dan sound mixing dari Peter Warnier.

Selain di Jakarta, Festival Film Eropa yang tahun ini telah memasuki tahun ke-13 penyelenggaraan, juga akan berlangsung di Bandung, Medan, Denpasar, Surabaya, Makassar, dan Yogyakarta. (ant)

KOMENTAR

Exit mobile version