Home Berita Garda Siap Peringati 6 Tahun Mou Helsinki

Garda Siap Peringati 6 Tahun Mou Helsinki

Jakarta — Sejumlah pemuda dan warga Aceh Jakarta yang tergabung dalam Gerakan Damai (Garda), memastikan Senin (15/8) mendatang, akan menggelar seruan perdamaian 6 tahun MoU Helsinki di bilangan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Koordinator lapangan Garda, Denni Arie Mahesa menyebutkan aksi seruan dalam memperingati 6 tahun perjanjian damai antara RI dan GAM tersebut merupakan bagian dari serangkaian acara sebagai wujud refleksi telah berlansungnya perdamaian yang terjadi di Aceh pascakonflik selama lebih 30 tahun.

Acara yang mengambil tema “Mari Abadikan Perdamaian di Bumi Aceh” tersebut akan berlangsung pada malam hari. “Siapa saja yang ikut nantinya akan dimobilisasi ke asrama FOBA, Setiabudi pukul 20.30 WIB dan baru akan dilanjutkan dengan seruan damai ke Bundaran UI”, ujar Denni kepadaSeputarAceh.com.

Selain seruan damai pada malam ini, Denni juga menambahkan akan ada pembakaran obor perdamaian, dilanjutkan dengan orasi dan puisi perdamaian serta do’a bersama untuk kelanjutkan perdamaian di Aceh.

“Gerakan Damai yang merupakan unsur dari berbagai organisasi masyarakat dan pemuda mahasiswa di Jakarta seperti Kompa Jaya, FOPKRA, IPTR Bogor, IPELMAS, KMPAN dan KMPA telah siap untuk memperingati enam tahun perdamaian ini untuk memperkuat kembali perdamaian yang saat ini ada di Serambi Mekkah,” sebutnya. (afi)

KOMENTAR

Exit mobile version