Home Berita GMA Akan Gelar Master Class ‘Bass Guitar’

GMA Akan Gelar Master Class ‘Bass Guitar’

Banda Aceh — Melalui Departemen Edukasi Gabungan Musisi Aceh (GMA) dan B-Bass Aceh (Komunitas Bassist Aceh) kembali akan menggelar acara yang bertemaka “The Fundamentals of Bass Guitar Playing” atau “Membangun Dasar Bermain Bass Gitar”, Minggu (13/1) mendatang di Sekretariat GMA di Lantai 2 Gedung DKA, Komplek Taman Budaya, Banda Aceh.

Sebagai pemateri, master class kali ini pihak panitia menghadirkan seorang musisi dan edukator senior Aceh, Maiwan Syah.

Maiwan juga dikenal sebagai salah satu pemain bass (bassist) dan instruktur senior Aceh yang sudah mempunyai pengalaman bermusik lebih dari 20 tahun. Alumnus dari Fakultas Teknik Mesin Unsyiah ini juga sempat bergabung dengan grup musik Iron Steel, Moritza Thaher and Friends, Kemala Dua, Kande, Nadisyah and The Magnificents, dan King of Fire.

Dalam rilis, yang diterima SeputarAceh.com, Rabu (9/1) menyebutkan master class akan diadakan pada pukul 16.00 WIB hingga selesai, selain itu Maiwan Syah juga akan berbagi ilmu mengenai correct posture, picking approaches, right hand positioning, left hand positioning, tone, plucking and fretting exercises, dan lain-lain.

“Masterclass ini merupakan permintaan dari banyak anggota B-Bass Aceh (Komunitas Bassist Aceh) yang juga merupakan lembaga sayap GMA, dengan tujuan untuk mendapatkan pelajaran mengenai dasar-dasar/fundamental bermain bass dengan benar,” jelas salah satu panitia acara Tebonk.

Acara yang didukung sepenuhnya oleh lembaga sayap GMA lainnya seperti Komgit Aceh (Komunitas Gitar Aceh) dan ID-A (Indonesian Drummers-Aceh), selain itu untuk acara master class terbatas dan terbuka untuk umum. Peserta akan dipungut bayaran Rp30.000 khusus bagi anggota GMA, dan Rp100.000 bagi non anggota GMA.

Tebonk juga menyebutkan bagi yang berminat bisa melakukan registrasi bisa menghubungi nomor kontak 085277575306 atau Olenk Myunk 085277275774. Sedangkan untuk informasi lainnya, Anda juga bisa akses di akun twitter @GMAceh dan laman GMAceh.wordpress.com.[]

KOMENTAR

Exit mobile version