Home Teknologi Google Terapkan Fitur Background

Google Terapkan Fitur Background

Jakarta – Mesin pencari Google memang tidak pernah kehabisan ide dalam menarik perhatian penggunanya. Sejak menjadi perusahaan terbuka di tahun 2004, mesin pencari nomor satu di dunia ini kian melejit dengan berbagai produknya.

Tidak hanya itu, tepat di awal tahun 2005, Google kembali memperkenalkan produk barunya bernama iGoogle. Dengan iGoogle, seseorang bisa meklukan berbagai personalisasi terhadap mesin pencari hasil karya Page dan Brin tersebut.

Kali ini, inovasi yang diberikan oleh Google kepada penggunanya, yakni memungkinkan anda untuk menambahkan foto favorit atau gambar sebagai latar belakang (backgrounds) pada halaman utama Google.  Selain itu anda juga dapat memilih foto dari komputer Anda sendiri atau Picasa Web Album.

Jika Anda memilih foto favorit, foto tujuan wisata favorit Anda atau bahkan desain yang anda buat sendiri, sekarang Google.com bisa menyesuaikan sesuai gambar yang anda masukkan. Bagi anda yang ingin menikmati tampak bersih dan sederhana, maka Google menyediakan tampilan kustom yang bisa anda setting, anda juga bisa dengan mudah mendapatkan pencarian halaman klasik Google.

Fitur Google ini mulai diterapkan bagi pengguna yang berada di Amerika Serikat dengan domain Google.com, anda bisa menemukan tulisan dipojok kiri bawah dengan bertuliskan Change background image.

Namun, bagi anda yang berada di luar Amerika Serikat jangan berkecil hati, karena anda juga dapat melihat fitur baru ini dalam beberapa hari mendatang saat Google sudah mengimplementasikan secara terbuka bagi semua negara internasional.(*/bnc)

KOMENTAR

Exit mobile version