Home Berita Ini Dia 5 Destinasi Unggulan Tahun 2013

Ini Dia 5 Destinasi Unggulan Tahun 2013

Jakarta — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengunggulkan lima destinasi atau lokasi tujuan wisata di Indonesia guna menggaet wisatawan asing pada 2013. Kelima lokasi wisata itu adalah Bromo-Tengger-Semeru, Pulau Komodo, Wakatobi, Toraja dan Sanur.

Esthy Reko Astuty, Direktur Jenderal Pemasaran Pariwisata Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menguraikan kelima destinasi itu dipamerkan di Belanda. Pameran wisata bernama Vakantiebeurs 2013 di Utrech merupakan ajang promosi wisata terbesar di negeri kincir angin.

Dalam kegiatan yang berlangsung hingga Minggu (13/1), jelas dia, informasi kelima objek wisata andalan dipamerkan dalam stan khusus.

“Indonesia sangat beruntung memiliki Bali, kami ingin mengembangkan dan mempromosikan destinasi lain di Indonesia selain Bali,” jelas Esthy dalam siaran pers, Sabtu (12/1).

Dia menegaskan kelima destinasi itu akan dipromosikan pula dalam pameran wisata lain, tidak hanya di Belanda.

Dia menguraikan kunjungan wisatawan dari Belanda setiap tahun meningkat. Pada 2010, Indonesia menerima 158.957 wisatawan Belanda. Kunjungan meningkat menjadi 157.693 wisatawan pada 2011 atau meningkat 2,88%.

Adapun pada 2013 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menarget kunjungan 175.000 wisatawan dari Belanda. Meski optimistis target itu tercapai, Esthy mengakui masalah konektivitas dan aksesibilitas antarobjek wisata di Indonesia masih menjadi kendala. (bisnis.com)

KOMENTAR

Exit mobile version