Home Berita Pameran Bandar Buku ke-2 Diperpanjang Hingga 12 Mei

Pameran Bandar Buku ke-2 Diperpanjang Hingga 12 Mei

Pameran Buku di Aceh (aceh.tribunnews.com)
Pameran Buku di Aceh (aceh.tribunnews.com)
Ilustrasi pameran buku

RIBUAN pengunjung memadati lokasi Pameran Bandar Buku ke-2 yang diselenggarakan oleh Bandar Publishing selama 10 hari ini. Setiap hari nampak pengunjung memborong buku-buku bacaannya pada pameran buku yang berlangsung di Lamnyong, Banda Aceh.

“Melihat antusias warga yang tinggi tersebut, maka kami sepakat untuk menambah waktu pelaksanaan pameran hingga Minggu 12 Mei 2013,” ujar Ketua Panitia Husaini Nurdin, dalam rilisnya, Senin (6/5).

Animo yang tinggi dari pengunjung tersebut menjadikan alasan bagi panitia untuk menambah waktu pelaksanaan pameran. “Agar semakin lebih banyak warga bisa mendapatkan buku-buku bacaannya yang selama ini belum beredar di Aceh,” katanya.

Sedianya Pameran Bandar Buku ke-2 berlangsung hanya hingga 6 Mei 2013. Pameran tersebut diramaikan oleh 22 grup penerbit nasional dari Jogja, Bandung dan Jakarta.

“Kali ini umumnya penerbit memberikan penawaran menarik berupa diskon dari 10% hingga 60% dan harga bukunya tergolong murah meriah,” jelas Husaini.

Di sisi lain, Husaini menambahkan, ada sebagian pengunjung yang meminta agar pameran diperpanjang. “Permintaan tersebut kami sahuti mengingat Banda Aceh dalam sepekan terakhir ini sering dilanda hujan sehingga sebagian warga terhalang untuk datang dan mereka juga tidak leluasa saat berada di lokasi pameran,” sebutnya.

Lebih lanjut, dijelaskan, perpanjangan pelaksanaan pameran juga dikarenakan adanya penambahan buku-buku baru dari grup Penerbit Mizan yang dikirim tiga hari lalu.

“Dengan perpanjangan waktu selama enam hari ini kami berharap buku-buku yang murah dan berkualitas ini bisa dijangkau oleh banyak masyarakat untuk mendapatkannya,” pangkas Husaini.[]

KOMENTAR

Exit mobile version