Home Berita PMI Aceh Kembali Kirim Relawan ke Sumbar

PMI Aceh Kembali Kirim Relawan ke Sumbar

Banda Aceh, Seputar Aceh – Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh kembali mengirimkan relawan ke Sumatera Barat, Selasa (6/10). Sisanya akan diberangkatkan Rabu (7/10) melalui jalan darat, bersama barang-barang bantuan. Sebelumnya PMI Aceh juga telah mengirimkan lima belas relawan.

“Hari ini dua orang relawan tim dukungan komunikasi dan informasi diberangkatkan untuk membantu program informasi PMI di lapangan,” kata Ardi Sofinar, Communications and Public Relations Officer PMI Aceh.

Ardi  mengatakan, relawan PMI yang dikirim ke Sumbar terdiri dari enam tim, yakni medical action team (MAT) yang terdiri dari dua dokter dan dua perawat, tim assessment (peninjau), tim evakuasi, tim pemulihan hubungan keluarga (restoring family link), tim dukungan psikososial (PSP), tim dukungan komunikasi dan informasi, serta dua orang pengemudi.

“Bersama relawan, akan dibawa juga barang-barang bantuan berupa seribu lembar selimut, 50 unit peralatan dapur, 500 jerigen dan obat-obatan serta satu unit ambulance untuk mendukung operasi pelayanan kesehatan bagi korban gempa,” tambah Ardi,

Ketua PMI Aceh, Bustari Mansyur, mengatakan bantuan yang dikirimkan itu mungkin tidak seberapa jika dibandingkan dengan bantuan yang pernah diterima PMI Aceh selama ini. [sa-bna]

KOMENTAR

Exit mobile version