Home Nanggroe Polresta Banda Aceh Beri Pengawasan bagi Satpam Museum Tsunami

Polresta Banda Aceh Beri Pengawasan bagi Satpam Museum Tsunami

PERSONIL Binkamsa Satbinmas Polresta Banda Aceh menggelar kegiatan Peningkatan, Pengawasan dan Keamanan kepada Satuan Keamanan (Satpam) yang bertugas di lingkungan UPTD Museum Tsunami Aceh Banda Aceh, Senin, 26 September 2022.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kanit Binkamsa, Zulfikar mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Satbinmas Polresta Banda Aceh bertujuan untuk melakukan koordinasi serta pengawasan terhadap para petugas Satpam yang bertugas di Museum Tsunami.

“Kegiatan pembinaan dan pengawasan Satpam tersebut dilakukan dalam bentuk pemberian arahan dengan materi fungsi dan tugas Satpam sebagai pelaksana fungsi kepolisian khusus, kedisiplinan dan penerapan protokol kesehatan di museum,” kata Zulfikar.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh personil Satpam ini juga secara simbolis penyerahan sarana peralatan berupa tongkat, borgol dan senter yang diterima langsung Kepala UPTD Museum Tsunami Aceh M Syahputra AZ.

Dalam sambutannya, Syahputra, menyampaikan penerapan fungsi dan tugas satpam harus beriringan dengan Sapta Pesona yang terdiri dari unsur-unsur Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesejukan, Keindahan, Keramahan, dan Kenangan.

“Dengan memberikan rasa tenang, bebas dari rasa takut dan kecemasan bagi para pengunjung maka mereka akan merasa nyaman,” pungkasnya.

Sapta pesona memiliki pelaksanaannya begitu luas dan tidak untuk kepentingan pariwisata semata.

“Memasyarakatkan dan membudayakan Sapta Pesona dalam kehidupan sehari-hari mempunyai tujuan jauh lebih luas, yaitu untuk meningkatkan disiplin nasional dan jati diri bangsa yang juga akan meningkatkan citra baik bangsa dan negara,” ungkap Syahputra.

KOMENTAR

Exit mobile version