Home Berita Sejumlah Gampong di Langsa Terendam Banjir

Sejumlah Gampong di Langsa Terendam Banjir

Langsa, Seputar Aceh – Hujan deras dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah gampong di Kota Langsa digenangi banjir. Genangan terjadi di pemukiman warga, terutama di kawasan rendah.

Selain hujan, di beberapa kawasan di Langsa banjir juga dipicu luapan air sungai.

Kawasan tergenang banjir yakni di Kecamatan Langsa Lama, meliputi Gampong Meurandeh, Sidodadi, Sidorejo dan Pondok Pabrik. Di Kecamatan Langsa Kota, banjir menggenangi Tanjung Putus dan Gampong Jawa Belakang.

Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Hasnah (40 tahun), ibu rumah tangga warga Desa Sidorejo, Langsa Lama, mengatakan banjir yang melanda kali ini berbeda dengan banjir sebelumnya. “Biasanya, kalau banjir seperti ini rumah saya tergenang air setinggi pinggang orang dewasa. Kali ini airnya lebih rendah,” ujarnya.

Menurutnya, banjir kali ini tidak meluas dan genangannya tidak terlalu tinggi karena alur Krueng Langsa di Desa Baroh telah diluruskan. “Sebelum alur sungai itu diluruskan, setiap kali banjir airnya pasti tinggi dan surutnya pun lama. Kali ini, banjir hanya di beberapa desa dan hanya sebentar.

Pada Kamis (1/10) sore, banjir surut dan warga di kawasan yangterendam sibuk membersihkan rumahnya dari lumpur. [sa-smi]

KOMENTAR

Exit mobile version