Home Berita Staf Museum Tsunami Aceh Sumbang Darah

Staf Museum Tsunami Aceh Sumbang Darah

SEJUMLAH staf yang terdiri Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh dan tenaga kontrak yang berada di UPTD Museum Tsunami Aceh bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melakukan aksi donor darah, Senin (7/3/2022) yang berlangsung di kantor dinas setempat.

Kepala UPTD Museum Tsunami Aceh, M. Syahputra yang ikut serta dalam kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata ASN Museum Tsunami Aceh dalam mendukung program pemerintah Aceh.

“Antusias ASN di Museum Tsunami Aceh begitu tinggi, dengan harapan dapat membantu saudara kita yang membutuhkan,” kata Putra.

Pada tempat terpisah, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto, menjelaskan, dengan penambahan sebanyak 53 kantong darah yang terkumpul hari ini, maka total yang sudah terkumpul selama tahun 2022 berjalan sudah mencapai 1.311 kantong darah.

Lebih lanjut, Iswanto merasa bersyukur donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 terus antusias diikuti oleh ASN Pemerintah Aceh sesuai dengan jadwal jatah mendonor.

“Kegiatan donor darah Pemerintah Aceh hari ini begitu antusias disambut para ASN di Disbudpar Aceh,” sebutnya.

Iswanto mengapresiasi antusiasme para ASN Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam mendonorkan darahnya, berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan mulia itu.

Ia mengatakan, begitu banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis.

“Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat,” ujar Iswanto.

KOMENTAR

Exit mobile version