Home Teknologi Sudahkah Anda Mencoba GMail Drive?

Sudahkah Anda Mencoba GMail Drive?

JIKA anda salah satu penikmat layanan surat elektronik (e-mail) gratis Google, sekarang anda juga sudah bisa merasakan layanan terbaru Google berupa hardisk daring atau disebut storage online.

Sebelumnya, Google Mail sendiri telah memberikan layanan e-mail gratis dengan kapasitas cukup lumayan besar yakni 2,8 gigabyte. Namun, seiring perkembangan yang ada, Google juga merambah ke aplikasi storage yang dinamakan GMail Drive.

Kehadirian storage online ini adalah bagian untuk meningkatkannya pelayanan e-mail kepada penggunan account Google Mail, sehingga bagi mereka yang ingin menyimpan data lebih bisa menggunakan aplikasi ini dengan cara sangat mudah.

GMail Drive sudah menerapkan fitur yang sangat mudah digunakan. Setelah kita meng-install add on (GMailFS.exe) yang telah kita unduh, maka di komputer kita akan mendapatkan sebuah drive baru yang bernama GMail Drive (Contains files and folders stored on your Gmail account).

Untung rugi memang selalu ada untuk setiap aplikasi yang hadir di dunia maya. Bagi pengguna yang mempunyai koneksi internet terbatas, mungkin tidak akan lebih leluasa dalam menggunakan aplikasi ini. Untuk menyimpan file, meng-copy dan juga menghapusnya akan selalu membutuhkan koneksi internet.

Dari segi kelebihannya, GMail Drive memiliki kapasitas lumayan besar sampai tujuh gigabyte serta keamanan file kita juga diproteksi oleh user name (ID) dan password. Satu lagi, aplikasi ini sangat efisien, karena file installer-nya bisa dibawa-bawa kemana-mana.

Jadi, tunggu apalagi? tertarik dengan aplikasi baru dari Google? Selamat mencoba. [aulia]

KOMENTAR

Exit mobile version