Home Berita Telkomsel Siap Layani Natal dan Tahun Baru

Telkomsel Siap Layani Natal dan Tahun Baru

Banda Aceh, Seputar Aceh – Menyambut tahun baru dan natal, Telkomsel telah menyiapkan seluruh elemen jaringan untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi pelanggan pada musim liburan Natal dan Tahun Baru 2010.

“Ini merupakan hal yang utama dan menjadi salah satu agenda utama tahunan Telkomsel untuk tetap memberikan layanan terbaik pada masa-masa penting,” kata Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno.

Kata dia, Telkomsel telah meningkatkan berbagai elemen jaringannya secara cukup signifikan dibanding tahun 2008 lalu, nyakni, ketersediaan  sinyal  sangat  memadai karena  jaringan Telkomsel menjangkau seluruh kecamatan hingga pedesaaan, bahkan di jalur laut melalui 12 kapal PELNI yang telah dilengkapi BTS Pico via satelit VSAT IP.Base Transceiver Station (BTS) Jumlahnya lebih dari 30.000 BTS dimana tahun 2008 hanya 27.000 BTS.

Telkomsel juga mengimplementasikan teknologi EFR (Enhanced Full Rate) yang bisa meningkatkan kapasitas handling trafik komunikasi menjadi 2 kali lipat, di mana didukung oleh teknologi AMR (Adaptive Multi Rate) untuk menghadirkan Speech Quality Index pada teknologi EFR sehingga pelanggan akan mendapatkan jaminan kenyamanan kontinuitas komunikasi.

Sedangkan untuk memberikan kenyamanan ber-SMS terutama untuk mengucapkan ”Selamat Natal dan Tahun Baru”, Telkomsel telah meningkatkan kapasitas menjadi 80.000 SMS/detik. Hal itu untuk antisipasi tren kenaikan trafik yang diperkirakan sama dengan tahun lalu, yakni melonjak hingga dua kali lipat dari trafik SMS di hari normal yang saat ini mencapai 380 juta SMS/hari. [sa-dd]

KOMENTAR

Exit mobile version