Home Berita Wow, Maling Kambing Langsung Sembelih di Kandang

Wow, Maling Kambing Langsung Sembelih di Kandang

Birem Bayuen – Aksi maling ternak Gampong Birem, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, mulai meresahkan warga. Pasalnya dalam semalam lima ekor kambing raib disikat maling.

Tak tanggung-tanggung, maling langsung menyembelih hewan ternak tersebut di kandangnya. Maling hanya menyisakan isi perut hewan tersebut, sedangkan dagingnya dibawa lari.

Ismail 50, pemilik kambing, Senin (19/4/2010), menuturkan, dari tujuh kambingnya, hanya dua yang tidak curi. “Saya terkejut saat melepas kambing dari kandang, hanya tinggal isi perutnya,” aku dia.

Ia mengatakan, dirinya kehilangan lima ekor kambing, Minggu kemarin. Dari tujuh kambingnya, pencuri hanya menyisakan dua ekor, seekor betina dan anaknya.

Nurdin, warga setempat menuturkan, aksi maling kambing tersebut sudah berulang kali dialami masyarakat. Namun, warga enggan melaporkan kejadian tersebut.

“Yang saya sayangkan, korban pencurian ini umumnya warga miskin, yang memelihara kambing milik orang lain,” ujar dia seraya menduga ada yang menampung daging kambing curian di sekitar desa tempat tinggalnya. (*/ha/sud)

KOMENTAR

Exit mobile version