Home Berita BPS Aceh Turunkan 14.192 Petugas Sensus

BPS Aceh Turunkan 14.192 Petugas Sensus

Banda Aceh – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh menurunkan 14.192 petugas sensus untuk melakukan pendataan penduduk yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada 1-30 Mei 2010.

Kepala BPS Provinsi Aceh Syech Suhaimi di Banda Aceh, Jumat (2/4/2010), mengatakan, seluruh petugas tersebut akan melakukan pendataan di 6.455 gampong/desa yang tersebar di 276 kecamatan di daerah paling barat Pulau Sumatra itu.

“Mereka akan mendata dari rumah ke rumah di 23 kabupaten/kota, baik penduduk yang tinggal tetap maupun tidak menetap,” katanya.

Sensus Penduduk (SP) 2010 merupakan bagian terpenting bagi perencanaan pembangunan karena data yang didapat menggambarkan keadaan penduduk Indonesia secara keseluruhan dan Aceh khususnya hingga wilayah administrasi terkecil.

Pendataan tersebut juga berlaku bagi warga negara asing yang tinggal dalam wilayah geografis Indonesia. “Data kependudukan tersebut akan membantu pemerintah daerah dan pusat dalam merencanakan pembangunan di masa mendatang,” jelasnya.

Ia berharap, sensus dapat berjalan maksimal sehingga upaya untuk mewujudkan pembangunan yang adil dan makmur dapat tercapai di masa mendatang. “Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan para petugas sensus di lapangan sehingga target yang diinginkan pada sensus keenam tersebut dapat tercapai,” demikian Suhaimi. (midotkom)

KOMENTAR

Exit mobile version