Tari Ratoh Jaroe_Disbudpar Aceh Akan Promosikan Wisata di HUT TMIIDINAS Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Aceh akan mempromosi pariwisata Aceh dalam rangka momentum ulang tahun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang akan berlangsung 17-24 April mendatang.

“Insya Allah pada kegiatan tersebut akan kita optimalkan untuk mempromosikan wisata Aceh lewat pameran dari 23 kabupaten/kota yang ada di Aceh,” kata Kepala Disbudpar Aceh, Reza Fahlevi di Banda Aceh.

Menurut Reza, dalam kegiatan tersebut juga mengusung tema Aceh dan para pengelola juga akan menggunakan motif Aceh (kerawang Gayo, red). Selain itu juga akan ada tarian massal Ratoh Jaroe dengan jumlah penari sekitar 6.000 orang dan ada parade budaya serta kuliner Aceh.

Reza menjelaskan, dengan adanya kegiatan tersebut menjadi sebuah kesempatan bagi Pemerintah Aceh dan Kabupaten/Kota untuk meningkatkan promosi wisata pada tahun 2016 untuk tingkat nasional khususnya melalui kegiatan di TMII.

“Kita akan optimalkan kesempatan ini untuk mempromosikan Aceh kepada masyarakat di seluruh provinsi di Tanah Air sehingga akan banyak wisatawan nusantara dan mancanegara datang ke Aceh,” katanya.

Reza menambahkan, pihaknya optimistis upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menyejahterakan masyarakat akan terwujud seiring meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke provinsi ujung paling barat Indonesia itu.[]

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Aceh akan mempromosikan semua potensi wisata yang ada di 23 kabupaten/kota pada momentum ulang tahun Taman Mini Indonesia Indah (TMII). “Kita akan memanfaatkan momentum ulang tahun TMII sebagai sarana promosi wisata. Insya Allah kegiatan tersebut akan kita optimalkan untuk mempromosikan wisata Aceh,” kata Kepala Disbudpar Aceh Reza Fahlevi, Senin (14/3) di Banda Aceh. Ia menjelaskan, pada peringatan HUT ke-41 TMII di Jakarta tanggal 17 sampai 24 April 2016, akan ada stand pameran dari 23 kabupaten/kota di provinsi ini. Kegiatan tersebut juga mengusung tema Aceh, sehingga para pengelola akan menggunakan motif kerawang Gayo. Selain itu akan ada tarian massal Ratoh Jaroe dengan penari sekitar 6.000 orang, ditambah parade budaya serta kuliner Aceh. #pesonaaceh #wonderfulAceh #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #fantasticdestination #tmii #culture ? by @fadhilagammeutuah

A photo posted by Disbudpar Aceh (@disbudpar_aceh) on

KOMENTAR