Seputaraceh

Ini Dia Para Jawara Debat Bahasa Inggris se-Aceh

Ini Dia Para Jawara Debat Bahasa Inggris se-Aceh
Ini Dia Para Jawara Debat Bahasa Inggris se-Aceh

Banda Aceh — Sekitar 50 lebih peserta yang mengikuti Kompetensi Debat Bahasa Inggris antar siswa Tingkat Sekolah Menengah Atas se-Aceh, hanya 9 siswa terbaik yang terpilih dan berhasil meraih medali.

Untuk medali emas berhasil diraih oleh tiga siswa asal SMA Modal Bangsa Aceh Besar, masing-masing Alif Azadi Taufik dengan nilai 136, Muhammad Armiya dengan perolehan nilai 133, lalu diurutan ketiga di raih oleh Duma Sarah dengan point yang sama 133.

Sedangkan untuk perolehan medali perak diraih Farah Rafina dari SMA Unggul Aceh Timur, Septian Razi dari SMA Labschool Unsyiah, dan Abigail Allegra dari SMA Modal Bangsa Arun Lhokseumawe.

Kasi Kurikulum Pendidikan Menegah Dinas Pendidikan Aceh, Mahdi S.Pd, M.Pd mengatakan, tiga siswa peraih mendali emas atau yang memiliki nilai tertingi tersebut akan terus dibina untuk mengikuti event debat bahasa Inggris tingkat nasional.

“Kesembilan siswa tersebut memiliki kemampuan yang sama, ini terlihat dari perolehan nilai, antara medali emas, perak dan perunggu masing-masing hanya terpaut satu point,” ungkap Mahdi, Kamis (27/09).

Mahdi berharap, keberhasilan yang pernah di raih Aceh pada tahun 2011 dengan perolehan emas, dapat kembali di raih siswa Aceh pada tahun ini. (*/koranbogor.com)

Belum ada komentar