Ruang tamu biasanya adalah ruang yang pertama kali diinjak jika ada tamu yang bertandang ke rumah. Selain untuk menerima tamu, tak jarang menjadi ruang untuk bercengkrama dengan seluruh anggota keluarga. Banyak orang bahkan meletakkan TV didalam ruang ini.

Jadi, pada dasarnya ruang tamu adalah tempat yang paling strategis untuk bertemu. Untuk membuat ruang ini sangat nyaman dan berkesan pasti membutuhkan usaha yang lebih dari sekedar meletakkan satu set sofa atau kursi tamu.

Warna dinding dan dekorasi merupakan hal detail yang bisa mendukung ruangan ini menjadi sangat nyaman untuk didiamin dalam waktu yang lama.

Tamu yang bertandang ke rumah pun akan memiliki kesan yang baik tentang ruang tamu jika semuanya diatur dengan baik dan benar.

Jika anda merasa kesulitan untuk mengatur ruang tersebut, anda tidak perlu khawatir karena ada banyak desain yang dapat lihat diberbagai sumber seperti majalah, koran dan bahkan internet.

Contoh desain ruang tamu juga berbeda-beda satu dengan yang lain. Selera sang empunya rumah pun menjadi dasar yang kuat dalam pemilihan desain yang cocok untuk ruang tersebut.

Ada model ruang yang memberikan kesan terbuka. Ruang model ini membuat ruang tersebut jauh lebih luas dan menyatu dengan alam. Tidak ada halangan yang mengganggu pemandangan jika anda berada di ruangan ini. Sehingga kesan nyaman semakin terasa.

Ruang yang seperti ini memungkinkan anda untuk bisa menikmati sinar matahari yang cukup. Sirkulasi udara pun dapat diatur dengan baik sehingga terkesan sejuk karena udara dengan sangat bebas bisa masuk dan keluar melewati ruang tamu ini.

Ada berbagai macam cara agar anda bisa mendapatkan ruang yang anda inginkan dengan mengikuti model yang anda dapat dari koran, majalah dan internet tersebut. Dekorasi dapat anda atur sendiri sesuai dengan keinginan dan tentu saja sesuai dengan rencana pengeluaran.

Plafon, dinding, dan lantai dapat anda dekorasi sesuai dengan konsep yang anda inginkan. Ada banyak material yang bisa mendukung konesp anda tersebut.

Untuk model ruang tamu dengan konsep alam terbuka, anda harus pastikan bahwa interiornya harus berkesan sealami mungkin. Anda bisa membuat sesuatu yang bahkan sangat unik.

Untuk mempersiapkan furnitur, anda bisa memulai dengan mencari-cari model furnitur yang cocok untuk diletakkan didalam ruang tamu anda. Pilihan furnitur pada saat ini sudah banyak sekali.

Modelnya pun beragam mulai dari yang tradisional sampai dengan yang minimalis tersedia lengkap. Furnitur yang berasal dari material alam tentu sangat cocok dengan konsep ruang yang terbuka untuk alam.

Aksesoris penunjang pun bisa ditambahkan. Pot tanaman, lukisan tanaman atau hewan pasti sangat pas dengan konsep yang anda inginkan dan dapat membuat ruangan tersebut menjadi nyaman dan berkesan untuk siapa saja. (perempuan.com)