Banda Aceh — Aceh Linux Activist (KPLI-Aceh) kembali mengadakan acara Linux Camp 2, yaitu acara yang dikemas dalam bentuk kamping sambil belajar Linux. Acara ini merupakan acara tahunan yang sudah dilaksanakan mulai dari tahun 2011.

“Aceh Linux Activist (KPLI-Aceh) adalah komunitas pengguna linux dan perangkat IT (Information Teknologi) yang fokus terhadap System Operasi Linux,” terang Zubaidi dalam rilisnya, Kamis (29/11).

Kegiatan Linux Camp 2 diselenggarakan terbuka untuk umum, mahasiswa dan siswa, dan sampai pendaftaran di tutup 20 November 2012 lalu dengan jumlah peserta yang sudah mendaftar pihak panitia sudah mencapai 56 orang.

“Linuxcamp adalah acara belajar tentang IT terutama tentang system operasi linux, pada acara ini akan di isi dengan beberapa kegiatan antaralain pelatihan, seminar dan workshop,” tambahnya.

Seperti yang sudah pernah dimuat pada beberapa media bahwa Aceh Linux Activist (KPLI-Aceh) pada tahun 2013 menjadi tuan rumah untuk acara nasional Indonesia Linux Conference (ILC). Kegiatan linuxcamp termasuk kepada rangkaian kegiatan ILC 2013 yang diselenggarakan di Aceh pada tanggal 1 sampai 2 Desember 2012.

Adapun tempat pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di komplek Yayasan Lamjabat yang berada di daerah Ujong Pancu Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus untuk merekrut anggota baru KPLI-Aceh, mereka yang ikut acara Linux Camp secara resmi terdaftar sebagai anggota baru di Aceh Linux Activist .[]

KOMENTAR