Nanyang Technological University (NTU) kembali membuka kesempatan beasiswa bagi kandidat dari seluruh dunia untuk meraih gelar MBA.

Hanya saja, syaratnya, kandidat harus sudah memiliki gelar pascasarjana dari berbagai bidang ilmu paling tidak delapan tahun, termasuk pengalaman manajerial selama lima tahun.

Kandidat harus memiliki kualitas kepemimpinan dalam organisasi yang bergerak di bidang pelayanan masyarakat dan kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Tentu saja, kandidat juga harus memperoleh rekomendasi dari pimpinan perusahaan, organisasi atau kementerian asal.

Beasiswa ini hanya berlaku selama 1 tahun. Penerimanya akan memperoleh beasiswa penuh atau sebagian di NTU,  MIT, dan kunjungan studi lintas benua lainnya. Beasiswa ini juga meliputi biaya hidup sebesar 1.200 dolar Singapura dan tiket pesawat pergi dan pulang ke MIT untuk peserta program yang berprestasi.

Untuk program yang dimulai pada Juli tahun depan, aplikasi beasiswa akan ditutup sampai 31 Januari 2013. Aplikasi bisa dilakukan secara online melalui laman resmi NTU. (kompas.com)

KOMENTAR