Pembukaan Banda Aceh Coffee Festival 2013 (Foto M Antonio Gayo)PEMBUKAAN Banda Aceh Coffee Festival yang dihelat Jum’at (22/11/2013) malam berlangsung meriah, sebagai salah satu kegiatan untuk merangsang wisatawan berkunjung ke Serambi Mekkah pada tahun kunjungan Visit Aceh Year 2013.

Kegiatan tahunan ini, yang digelar oleh Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh akan berlangsung hingga Minggu, 24 November 2013 mendatang di Taman Sari.

Pada malam pembukaan, sejumlah unsur juga turut hadir seperti Asisten II Pemko Banda Aceh Drs Ramli Rasyid MSi, Kadisbudpar Kota Banda Aceh Drs Reza Fahlevi, Ketua DPRK Kota Banda Aceh Yudi Kurnia SE, Bupati Bener Meriah Ir Ruslan Abdul Gani, dan Duta Besar Finlandia Kai Sauer serta Head of Trade and Investment Promotion Division dari Kedutaan Polandia Romuald Morawski.

Tidak hanya itu, sejumlah peserta pengisi stand festival kopi juga mengenalkan beragam jenis kopi Robusta dan Arabika dan juga aksi baristanya dalam meracik kopi. Sejumlah acara hiburan dan kesenian daerah juga mewarnai pembukaan festival kopi untuk tahun ketiga ini seperti seni tutur, dan penampilan tari seudati dan band-band lokal Aceh.[]

KOMENTAR