Duta Wisata Indonesia 2013 (Foto Irwansyah Putra/Antara)PEMILIHAN Duta Wisata Indonesia berakhir sudah, yang dihelat pada malam puncak, Minggu (17/11) yang bertempat di Gedung ACC Dayan Dawood Darussalam, Banda Aceh.

Dewan juri menetapkan 8 besar duta wisata Indonesia dari 18 provinsi yang ikut, yaitu utusan dari Kalimantan Timur, Papua Barat, Kalimantan Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Bangka Belitung dan terakhir wakil dari Aceh.

Dari hasil penilaian juri, dalam putaran perdelapan final hanya menyisakan 4 perwakilan dari sejumlah provinsi, seperti Aceh, Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Jawa Tengah. Dan keputusan final hanya Aceh dan Jawa Timur yang tersisa.

Duta wisata Jawa Timur, Alfine Stefan Wijaya dan Saza Azizah Anindio, berhasil menyisihkan 16 kontestan lainnya dan terpilih sebagai juara duta wisata Indonesia tahun 2013 setelah melewati proses penilaian dari dewan juri.

Akhirnya Agam dan Inong Aceh, Fahmi Risnaldi dan Rezki Safria Nanda harus menerima pada posisi runer up I (juara kedua), yang kemudian disusul oleh Haryono Aditnantra Priyanto dan Martina Fiani dari Jawa Tengah sebagai juara ketiga. serta Dwiriyan dan Ulviloli Amanda dari Kalimantan Barat sebagai juara keempat. (atjeh.biz)

KOMENTAR