Pembukaan acara Festival Sabang Fair dihadiri oleh unsur Pemerintah Kota, Kementrian Pariwisata, dan Pemerintah Provinsi Aceh (Foto M Iqbal/SeputarAceh.com)

Sabang Fair Festival 2016PERHELATAN tahunan Festival Sabang Fair (FSF) hanya menghitung hari, sejumlah kabupaten/kota juga telah berdatangan ke Pulau Weh, Sabang.

Even FSF tahun ketiga ini menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Sabang, Zulfi Purnawati akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Sabang, sedikitnya 30 ribu orang.

“Festival Sabang Fair yang ke-2 pada tahun 2015, sebanyak 20 ribu wisatawan berkunjung ke Sabang, dan tahun ini kita menargetkan sebanyak 30 wisatawan akan berkunjung ke Sabang,” katanya.

Menurutnya, angka tersebut tidak muluk-muluk, mengingat event festival yang berlangsung di arena Sabang Fair pada tanggal 21 hingga 25 Mei tahun 2016 bersamaan dengan acara Teknologi Tepat Guna (TTG).

“Jadi, dari kabupaten/kota saja ada 23 kontingen yang akan ikut Festival Sabang Fair, ditambah lagi kontingen TTG se-Aceh. Kami optimistis 30 ribu wisatawan akan berkunjung ke Sabang,” ujarnya.

Pada tahun ini, FSF akan lebih singkat daripada tahun sebelumnya, pembukaan kegiatan pada 21 Mei dan berakhir pada 25 Mei.
Sementara itu, sejumlah agenda FSF yang mengangkat tema “Menggengam Semangat Tradisi” juga masih sama seperti lomba anjungan, lomba tari kreasi, lomba musik etnik, lomba cagok, dan juga lomba pawai budaya.[]

KOMENTAR