Robin Williams 1951-2014. (blogstockphoto.com)
Robin Williams 1951-2014. (blogstockphoto.com)
Robin Williams 1951-2014. (blogstockphoto.com)
Robin Williams 1951-2014. (blogstockphoto.com)

AKTOR US dan komedian Robin Williams ditemukan meninggal dunia di sebuah rumah California utara, Senin (11/8/2014). Laman Variety mengabarkan penyebab kematian Robin mengalami sesak napas dalam usia 63 tahun.

Perwakilan Robin membenarkan tentang kabar tersebut. Ia juga menambahkan kalau Robin dalam beberapa tahun terakhir tengah berjuang melawan depresi.

Dikutip dari BBC Indonesia, aktor peraih oscar atas perannya dalam Good Will Hunting meninggal dunia bunuh diri, seperti disampaikan oleh polisi California.

Polisi Marin County menemukan Williams meninggal di rumahnya, setelah mereka merespon panggilan darurat.

Bulan lalu, aktor yang terkenal dalam film ‘Good Morning Vietnam’ tersebut sedang berjuang melawan ketergantungan terhadap alkohol dan obat-obatan bahkan dia sempat masuk pusat rehabilitasi di Minnesota Rehabilitation Centre.

Di masa lalu, dengan bercanda dia pernah menyatakan, dia bermasalah dengan alkohol dan narkoba.

“Saat ini, Divisi Koroner polisi menduga kematiannya akibat bunuh diri, tetapi penyelidikan komprehensif akan dilakukan,” jelas pernyataan polisi.

Presiden Barack Obama menyampaikan belasungkawanya: “Dia membuat kita tertawa. Dia membuat kita menangis. Dia menggunakan bakatnya secara bebas dan murah hati kepada mereka yang membutuhkan mulai dari pasukan kita diluar negeri sampai orang-orang yang terpinggirkan di jalanan.”

Selamat jalan Om Williams, istirahatlah dengan tenang….(pm/bbc/okezone.com/liputan6.com)

KOMENTAR