Jakarta — Banjir melanda Jakarta. Personel Wali rupanya tidak mau tinggal diam dengan hanya menonton pemberitaan di televisi tentang nasib korban banjir. Bersama Wali Foundation, mereka berkunjungan ke lokasi banjir di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Kamis (17/1).

Kedatangan band yang digawangi Faang, Apoy, Tomi, dan Ovie di Jalan Tanjung Sanyang, belakang RSUD Budhi Asih, Cawang, Jakarta Timur itu, disambut gembira warga. Orang dewasa, anak-anak, laki-laki, dan perempuan tampak berebut mendekati mereka.

Faang, sang vokalis kemudian menghibur warga dengan menyanyikan beberapa tembang populer Wali di halaman rumah salah satu warga. Satu di antaranya berjudul “Tomat” (Tobat Maksiat).

Lagu yang dilantunkannya itu kemudian disambut oleh anak-anak yang mengerubunginya. “Waduh pada hapal ya,” ucap Faang senyum.

Apoy, gitaris Wali itu, menuturkan kedatangannya dan rekan-rekannya itu, ingin melihat secara langsung lokasi permukiman yang terendam banjir sekaligus ingin berbuat sesuatu untuk warga yang menjadi korban. (tribunnews.com)