Artis yang sekaligus host
Artis yang sekaligus host "My Trip My Adventure" Nadine Candra Winata ikut meriahkan acara Pulau Weh Dive Festival di pantai Gapang, Sabang (Foto M Iqbal/SeputarAceh.com)

Datara tinggi populer Pantan Terong Bener MeriahSEBANYAK tiga destinasi wisata yang berada di Aceh masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2016, yakni terdiri dari daerah Sabang dan Gayo.

API sendiri merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia.

“Penyelenggaraan API bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak, khususnya pemerintah daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di masing-masing daerah di Indonesia,” seperti dikutip dari laman ayojalanjalan.com.

Adapun tiga destinasi Aceh yang masuk dalam nominasi tersebut yakni, pantai Iboih di Sabang sebagai tujuan wisata terpopuler kebersihan, Pantan Terong sebagai dataran tinggi terpopuler dan Pulau Weh sebagai tempat menyelam terpopuler.

Peserta dive akan melakukan Orientasi Bawah Air (OBA) di Pulau Weh Dive Festival di pantai Gapang, Sabang (Foto M Iqbal/SeputarAceh.com)Sementara itu, pemilihan daring (voting) hingga saat ini masih dibuka, dengan cara memilih masing-masing kategori lalu memasukkan surel (email) dan pilih.

“Ayo dukung terus wisata favoritmu, agar menjadi yang terpopuler di Indonesia,” begitulah pesan yang akan keluar setelah Anda berhasil memilih.

Setelah pelaksanaan pemilihan (voting) ditutup, nantinya akan digelar malam Penghargaan API yang dikemas dalam bentuk Gala Dinner serta penyerahan penghargaan bagi destinasi atau obyek wisata yang paling banyak terpilih.

Penghargaan pariwisata populer ini sendiri rencananya akan diberikan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia kepada Kepala Daerah (Gubernur, Bupati, Walikota) dimana destinasi atau obyek wisata tersebut berada.[]

KOMENTAR