Seputaraceh

Berwisata Menyusuri Hutan Aceh

Berwisata Menyusuri Hutan Aceh
Berwisata Menyusuri Hutan Aceh

Bagi Anda yang berjiwa petualang wajib rasanya untuk melakukan jungle track dengan berjalan kaki menyibak keindahan hutan di Aceh. Panjang perjalanan sekitar 10 km dan akan memakan waktu sekitar 4-6 jam, termasuk bersantai di hutan dan melakukan berenang setelahnya.

Pada pagi harinya Anda akan dijemput oleh pemandu menggunakan mobil di hotel Anda menginap. Saat menuju titik awal trek, Anda akan melewati desa-desa yang telah tersapu oleh Tsunami.

Trek dimulai di sebelah timur Banda Aceh untuk menuju ke Gunung Lemon atau yang dijuluki gunung sapi. Puncak gunung bisa dilihat dari Banda Aceh dan bentuknya menyerupai leher sapi. Perjalanan mendaki mencapai 230m.

Anda akan melihat pepohonan buah seperti durian, rambutan, pepaya dan pisang. Karena banyaknya pohon buah, banyak pula terdapat monyet dan burung-burung. Pada bagian tempat tertentu Anda bisa sekilas melihat Pulau Bunta, Pulau Batee dan Pulau Nasi.

Trek akan berakhir di desa Lhamphuuk dimana Anda bisa menjumpai restoran yang memiliki oven batu yang menghasilkan pizza terbaik Aceh. Bila keadaan angin bersahabat Anda bisa berenang atau sekedar berjalan menyusuri pantai. Dalam perjalanan kembali, Anda akan mengunjungi rumah Cut Nyak Dhien.

Jungle Track dikenakan biaya sebesar Rp 320.000/orang dan sudah termasuk pemandu, makan siang dan air mineral. Info selengkapnya bisa diperoleh di aceh-adventure.org. (mediaindonesia)

Belum ada komentar