Pengumuman Tes CPNS

Pengumuman Tes CPNS

Bireuen, Seputar Aceh – Pemerintah Kabupaten Bireuen menerima sebanyak 297 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum tahun 2009.

Jamaluddin , Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bireuen, Jumat (2/10), mengatakan meski jumlah PNS di kabupaten itu terbilang surplus, rekrutmen dibutuhkan untuk kualitas dan kompetensi pegawai yang dibutuhkan.

“Selain untuk mengganti sejumlah pegawai yang pensiun juga untuk merekrut pegawai yang berkualitas sesuai kebutuhan. Tahun ini juga tidak ada formasi untuk lulusan SMA,” kata dia. (Baca: Penerimaan Tes CPNS 2014)

Dari 297 formasi tersebut, 134 orang untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan 89 orang dan tenaga teknis 74 orang. Jadwal penerimaan masih menunggu pengumuman dari Pemerintah Aceh.

“Rekrutmen pegawai melalui formasi umum sangat efektif untuk  melahirkan pegawai yang berkualitas dan berkompetensi di bidangnya. Dari yang diusulkan, Menpan RI menyetujui 297 formasi umum CPNS Bireuen tahun 2009 dan 18 formasi khusus yakni untuk tenaga dokter,” kata Jamaluddin.

Jamaluddin mengungkapkan sesuai arahan Bupati Bireuen untuk 2010, hingga jangka waktu tertentu Pemkab Bireuen menghentikan sementara penerimaan CPNS karena jumlah PNS Bireuen surplus.[sa-mhs]

KOMENTAR