Banda Aceh, Seputar Aceh – Bulog Divre Aceh akan segara menuntaskan pembagian Beras Miskin (raskin) untuk bulan Juli 2010. Hingga pertengahan Juli, realisasi penyaluran raskin telah dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Propinsi Aceh. Total penerima raskin tersebut mencapai 529.752 Rumah Tangga Sasaran (RTS).

Kasi Humas Bulog Divre Aceh, Irwan A. Balwy mengatakan, penyaluran Raskin tersebut merupakan bagian dari distribusi raskin bulanan yang dilakukan oleh Bulog Divre Aceh, dengan tujuh Sub Drivre Bulog Aceh yang mencakup 23 kabupaten/kota.

Tujuh Sub Divre tersebut adalah,  Sigli, Lhokseumawe, Takengon, Langsa, Meulaboh, Blang Pidie, dan Kutacane.

“Berdasarkan aturan, setiap bulannya Bulog Divre Aceh menyalurkan 6.888.776 kilogram raskin di seluruh kabupatan/kota di Aceh,” Kata Irwan A. Balwy, Rabu (14/07).

Dari pagu perbulan tersebut lanjut Irwan, hingga 14 Juli 2010, Bulog Divre Aceh telah menyalurkan sebanyak 40.663.623 kg raskin, atau sebanyak 84,35 persen dari target yang ingin dicapai.

“Dari tujuh Sub Drive, yang paling banyak RTS-nya itu adalah di Sub Divre Lhokseumawe, sebanyak 135.208,” kata Irwan. Sub Drive Lhokseumawe meliputi Aceh Utara, Bireueun dan Lhokseumawe.

“Kita akan lanjutkan penyalurannya higga tuntas di akhir bulan ini.,” kata Irwan.[]

KOMENTAR