FATIN Sidqia Lubis akhirnya terpilih menjadi juara pertama di X-Factor Indonesia 2013. Dalam babak final, yang digelar Jum’at (24/5) dini hari, Fatin berhasil mengalahkan pesainnya, Novita Dewi.

Suasana haru dan histeris juga mewarnai studio disaat kedua finalis, Novita Dewi dan Fatin menunggu keputusan serta voting dari dewan juri dan penonton.

Sebelumnya, Anggun C Sasmi juga mengagumi penampilan Fatin Shidqia yang tampil wah pada malam ini. Bahkan, ia menyanjung pencapaian gadis berkerudung yang kini berada di posisi dua besar Grand Final X Factor Indonesia.

Lagu “Well Well Well” dari Duffy dinyanyikannya dengan sempurna oleh Fatin tanpa kelihatan canggung dan tampil lepas. Sementara itu, Ahmad Dhani menilai Fatin sangat menikmati penampilannya di atas panggung.

Ajang X-Factor ini memang merupakan ajang terbesar yang pernah muncul dan nampil di acara ajang pencarian musik Indonesia. Atas predikat juara tersebut, Fatin berhak meraih hadiah uang tunai sebesar Rp 125 juta plus Rp 50 juta dalam bentuk reksa dana dan asuransi dari MNC Life serta mendapatkan sebuah mobil New Suzuki Swift matic.

Selain Fatin, pesaingnya Novita Dewi akhirnya menempati posisi Runner Up dan juara ketiga jatuh kepada Nu Dimension.[]

KOMENTAR