Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2013
Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2013
Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2013
Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2013

LEBIH dari seraturan perwakilan Dinas Pariwisata di Indonesia yang terdiri dari tingkat kota, kabupaten hingga provinsi ikut ambil bagian dalam acara Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2013 di Hall B JCC Senayan, Jakarta.

Sebanyak 300 destinasi menarik di Indonesia dipamerkan disana sejak 23-26 Mei 2013. Gebyar Wisata & Budaya Nusantara (GWBN) merupakan pameran ragam destinasi wisata di Indonesia, mulai dari ujung barat Aceh hingga dari Papua.

Dari Aceh sendiri, ada Disbudpar Kota Banda Aceh yang ikut berpartisipasi dengan tim travel agent. Selain itu juga tim promosinya Agam Inong Kota Banda Aceh 2013.

Mau melihat dan mengenal lebih jauh tempat destinasi, di GWBN juga bisa. Ada begitu banyak referensi mengenai transportasi dan juga akomodasi untuk perjalanan nanti, seperti tempat wisata, kuliner, hotel, dan biro perjalanan dan lainnya.

GWBN diselenggarakan oleh PT Wahyu Promocitra yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sejak tahun 2003. Tujuan dari pameran ini adalah mendorong pemerintah daerah untuk lebih inisiatif dalam mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di wilayahnya.

Selain bisa masuk gratis, pengunjung di GWBN juga bisa melihat talkshow dari berbagai potensi wisata unggul serta pertunjukan seni budaya seperti festival daerah, peragaan busana pengantin serta batik untuk anak-anak.[]

KOMENTAR