Jakarta — Cerita perjalanan hidup seorang Merry Riana yang begitu menginspirasi dan memotivasi, menarik perhatian produser Manoj Punjabi dari MD Picture untuk mengangkatnya ke layar lebar. Film tersebut saat ini sedang memasuki tahap pra produksi dan ditargetkan pada pertengahan tahun pengambilan gambar baru dimulai.

Film itu akan dibuat berdasarkan kisah nyata perjuangan Mery Riana, seorang mahasiswa yang pas-pasan sampai mencapai penghasilan satu juta dollar Singapura (sekitar Rp 7 miliar) dalam usia 26 tahun, yang sebelumnya telah terangkum dalam buku berjudul ‘Mimpi Sejuta Dolar’. Namun, dijelaskan oleh Manoj Punjabi, dalam filmnya nanti, tidak akan sama persis dengan yang ada di buku.

“Buku dengan film kan berbeda. Kita tentunya akan menuturkan kisah sukses Merry Riana dengan gaya film. Nanti ada beberapa penambahan beberapa aspek yang belum ada di buku. Tapi intinya kita ingin membuat film yang terbaik tanpa merusak konten yang sudah ada di buku tersebut,” kata Manoj Punjabi saat berbincang dengan Wartakotalive.com di kantor MD Entertainment, Jalan Tanah Abang III No. 23, Jakarta Pusat, Kamis (30/01).

Sementara itu, Merry Riana menyambut gembira kisahnya akan diangkat menjadi sebuah film. Menurutnya, melalui konten audio visual (film) pesan-pesan positif yang tertuang di dalam buku ‘Mimpi Sejuta Dolar’, akan lebih mudah sampai ke masyarakat luas.

Selain itu, Merry berharap kisah suksesnya di masa muda bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi para pemuda-pemudi di Indonesia.

“Saya ingin menjadi contoh kepada masyarakat agar mereka melihat secara real bagaimana kisah anak muda pas-pasan bisa menjalani hidupnya hingga meraih kesuksesan di usia 26 tahun. Intinya, film ini adalah sebagai testimoni: Merry aja bisa berarti mereka juga bisa,” ujar Merry. (wartakota.co.id)

KOMENTAR