maher zain di aceh

maher zain di aceh

Banda Aceh–Maher Zain, penyanyi asal Swedia kelahiran Lebanon yang dikenal dengan lagu religi Islamnya ini, berjanji untuk mempromosikan Aceh.

“Saya akan mempromosikan Aceh kepada masyarakat dunia. Aceh begitu indah, masyarakatnya juga ramah-ramah,” kata Maher Zain di Banda Aceh, Rabu (10/10).

Sebelum datang ke Aceh, ia mengaku sudah mempelajari provinsi yang dijuluki “Serambi Mekkah itu”. Ia sangat antusias untuk berkunjung ke Aceh dan menggelar konser.

Menurut dia, setelah datang dan melihat langsung, Aceh ternyata lebih indah seperti yang selama ini didengarnya.

“Ketika saya di pesawat, saya sempat melihat keindahan pesona pantai Aceh. Keindahan ini akan saya promosikan,” ungkap pria kelahiran Tripoli, Lebonan, 31 tahun silam

Selain itu, Maher Zein mengaku terkesan dengan keramahan masyarakat Aceh. Apalagi  saat melihat antusiasme masyarakat Aceh menyambut kedatangannya.

“Masyarakat Aceh merupakan sosok yang kuat. Mereka mampu bangkit ke arah yang positif setelah ditimpa tsunami. Masyarakat Aceh yakin setiap bencana ada rahmat dan hikmahnya seperti yang tertulis dalam Alquran,” ujarnya.

Maher Zain akan menggelar konser di Stadion Dimurthala, Lampineung, Rabu malam. Dalam konser tersebut, ia akan menyanyi 17 lagu.

“Ini konser spesial bagi saya, walau sebelumnya saya pernah menggelar konser serupa di Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Saya bangga menjadi penyanyi internasional yang pertama menggelar konser di Aceh,” ungkapnya. (ant)

KOMENTAR