Jakarta — Penulis Hollywood Michael Arndt akan menulis untuk serial “Star Wars” mendatang, seperti dikonfirmasi Lucasfilm.

Arndt sebelumnya pernah memenangi penghargaan Oscar atas skenario orisinil terbaik pada film “Little Miss Sunshine” 2006. Skenarionya untuk “Toy Story 3” menjadi nominasi untuk Best Adapted Screenplay pada 2010.

Dia juga menjadi penulis untuk film kedua trilogi “Hunger Games”. Seperti dikutip dari BBC, jalan cerita “Star Wars” terbaru akan fokus pada pahlawan-pahlawan dari generasi baru.

Meskipun begitu, ada kemungkinan aktor Mark Hamill dan Carrie Fisher akan muncul sebagai reinkarnasi Luke Skywalker dan Princess Leia dalam versi yang lebih tua, mereka adalah pemeran asli dari trilogi Star Wars sebelumnya.

Harrison Ford yang menjadi Han Solo juga dikabarkan tertarik untuk menghidupkan lagi perannya.

Karir Ford di Hollywood melejit sejak tampil di tiga film “Star Wars”, diikuti oleh perannya sebagai arkeolog petualang “Indiana Jones” dan beragam film termasuk “The Fugitive” dan “Witness”.

Mark Hamill adalah aktor pengisi suara sedangkan Fisher, yang sempat kecanduan narkoba selama 1970an adalah novelis dan penulis skenario yang sukses.

Pada Oktober, Disney membeli perusahaan George Lucas, Lucasfilms, sebesar 4.05 miliar dolar dan akan memproduksi tiga film baru “Star Wars”.

George Lucas dan Katheleen Kennedy akan memproduksi film itu tapi mereka belum memutuskan siapa sutradaranya. “Star Wars: Episode 7”, franchise film terbaru itu akan dirilis pada 2015. (ant)

 

KOMENTAR