Kangen Band (kapanlagi.com)
Kangen Band (kapanlagi.com)

KANGEN Band punya rencana menggelar tur di Provinsi Aceh di 10 titik. Usai Aceh, mereka juga menggempur kawasan Jawa Timur.

Tur mereka ini, sekaligus menjawab sebagian masyarakat yang ragu Kangen Band bisa bangkit lagi setelah ditinggalkan vokalis Andhika yang kini digantikan oleh Reyhan.

“Alhamdulillah, nanti kita rencana tur di Aceh, ada 10 titik dari sana terus juga keliling Jawa Timur”, kata Izzy saat dijumpai di studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (02/05/2013). Namun, mereka belum bisa memastikan waktu tepatnya memulai tur.

Kangen band kini memiliki personil yang terdiri dari Reyhan (vokal), Doddy (Gitar), Tama (gitar), Izzy (keyboard), Bebe (bass), dan Rezka (gitaris) dan Baim (drum) merasa bersyukur dengan kehadiran Reyhan dan Rezka yang punya warna baru bagi band yang dikenal dengan lagu-lagu bercitarasa melayu ini.

“Alhamdulillah, perubahan drastis setelah ada Reyhan (vokalis) sama Rezka (gitar), kangen band jadi punya warna baru,” lanjutnya.

Nama Kangen band sendiri pertama kali dikenal masyarakat luas berkat single mereka yang berjudul “Tentang Bintang” pada 2005 silam. Sekarang mereka sedang mempromosikan single terbaru mereka bertajuk “Ijab Qabul”.

Kangen Band juga turut andil mempengaruhi industri musik memproduksi band-band beraliran melalyu. Sehingga, grup ini pernah mendapat cibiran dari kalangan musisi yang dianggap musik mereka “merusak” industri.

Berbeda dengan Rhenald Kasali seorang pakar manajemen menulis bukunya Cracking Zone, mengungkapkan bahwa cemoohan terhadap Kangen Band menggambarkan “kegalauan psikologis masyarakat menengah ke atas (di Indonesia) dalam menerima strata sosial yang lebih rendah sebagai konsumen pada strata yang sama”. (okezone.com)

KOMENTAR