Yahoo! dan Tumblr (mashable.com)
Yahoo! dan Tumblr (mashable.com)
Yahoo! dan Tumblr (mashable.com)
Yahoo! dan Tumblr (mashable.com)

PUBLIK memang bisa berkata apa saja mengenai akuisisi Tumblr oleh Yahoo!. Salah satunya, adalah dengan mengekspresikannya di internet.

Seperti dilansir oleh Mashable, Minggu (19/5), berbagai reaksi muncul setelah Yahoo! mengumumkan akan membeli Tumblr senilai Rp 10,7 triliun. Hal ini pun disampaikan secara langsung baik dalam bentuk tulisan seperti di Twitter ataupun dalam gambar bergerak dan internet meme.

Penyampaiannya pun beragam. Ada yang mendukung karena ini dinilai langkah yang tepat. Sementara itu ada pula yang menentang.

Dilihat dari sisi pendukung, terlihat mereka adalah yang tak menggunakan Tumblr ataupun merupakan kaum minoritas di jejaring sosial berbasis blog ini. Sebagian besar dari mereka menyatakan bahwa akuisisi ini tepat untuk ‘mengusir’ para pengguna alay yang banyak menggunakan layanan ini.

Sementara itu, ada pula yang menentang dengan berbagai alasan. Salah satunya, karena Yahoo! yang memiliki hobi belanja ini dinilai tak akan mengurusi Tumblr setelah resmi dimiliki. Lalu bagaimana menurut Anda? (merdeka.com)

KOMENTAR