Banda Aceh — Aditya Magician dari Komunitas M-13 pukau peserta Workshop Piasan Seni yang bertemakan atraksi sulap di Amphitheater Museum Tsunami, Banda Aceh, Kamis (29/11).

Tampil di depan puluhan peserta, Aditya juga membeberkan sejumlah trik-trik sulap. Tidak hanya itu, beberapa aksi permaian yang menantang juga diperlihatkannya, seperti berjalan dengan mata tertutup, tebak angka, dan atraksi ala Limbad.

Amatan SeputarAceh.com, Aditya terlihat sangat komunikatif dengan peserta workshop sambil mengajak salah satu dari mereka untuk ikut beraksi di pentas sulap.

Sementara itu, dikesempatan lain sebelumnya pada Workshop teater bersama Seuramoe Teater Aceh (STA) yang dipandu oleh Junaidi Bantasyam menyebutkan, adanya workshop seperti ini bisa jadi peransang bagi seniman di Banda Aceh.

“Adanya berbagai workshop seni ini sangat bagus, ini bisa jadi semacam peransang untuk seniman yang selama ini hampir tidak wadah bagi mereka dalam menampilkan karyanya di masyarakat,” ujarnya disela-sela memberikan latihan akting bagi peserta workshop teater.

Lebih lanjut, Junaidi juga mengharapakan acara Piasan Seni bisa bertahan dan berlanjut secara kontinyu kedepan. “Ini perlu untuk diteruskan dan dilakukan kontinu, apalagi untuk seni teater sendiri merupakan salah satu cerminan kehidupan sehari-hari masyarakat yang perlu diketahui oleh umum,” tuturnya. (*/mag)

KOMENTAR