Facebook

Jakarta — Ada yang menarik dengan pengguna Facebook saat ini, jumlah pengguna yang menggunakan jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg dengan mobile semakin meningkat setiap bulannya.

Namun, apa yang terjadi dengan laman utama Facebook saat ini semakin ditinggalkan oleh pengguna. Iklan yang menjadi salah satu sumber pendapatan Facebook pun menurun.

Dikutip dari Venturebeat, semenjak dari bulan Mei – Juni 2012 aktifitas pengguna Facebook meningkat secara eksklusif.

“Sekitar 102 juta pengguna ponsel pada Mei mengakses Facebook hanya melalui aplikasi mobile atau situs web mobile sampai pada akhir Juni 2012, ini meningkat 23% dari 83 juta pengguna selama 3 bulan terakhir semenjak Maret 2012,” tulis Facebook dalam laporan triwulanan saat diajukan ke Komisi Sekuritas dan Bursa.

Mark juga menyebutkan bahwa adanya peningkatan dari pengguna mobile Facebook akan menjadi lahan baru sebenarnya dalam menyedot penampilan iklan pada situs tersebut. Namun, mengenai langkah apa yang akan diambil, Mark tidak menyebutkan lebih lanjut.

Dibursa saham Selasa (31/07) lalu, penutupan saham Facebook pun turun 6 persen dari $21,71 menjadi $21,61 sampai pada jam terakhir dibuka.[]

KOMENTAR