Bireuen — Komunitas Blogger Aceh atau yang sering disebut dengan ABC (Aceh Blogger Community), hari ini merupakan hari bersejarah karena tepat berulang tahun ke-5 yang jatuh pada 1 November 2012.

Tidak ada tanda-tanda yang meriah, hanya ada beberapa postingan dari teman blogger yang mengucapkan selamat ulang tahu di jejaring sosial.

“Tahun ini kita belum ada acara besar, seperti pelatihan atau workshop pada tahun sebelumnya, karena masih dalam rangka menyukseskan realisasi program #1blogger1book,” jelas Koordinator ABC Regional III Bireuen Tengku Muda, Kamis (1/11).

Tengku menambahkan, program serta kampanye di jejaring sosial yang telah dilakukan sejak tahun 2010 lalu terkait pengadaan sumbangan buku ke daerah-daerah yang membutuhkan di Aceh, ABC turut dibantu oleh berbagai komunitas di Indonesia dan salah satunya dari komunitas Blogger Hibah Sejuta Buku (BHSB) di Jakarta.

“Program kita kali ini lebih pada sisi pendidikan untuk pengadaan buku bagi anak sekolah di Aceh yang kekurangan, kebetulan ABC dapat dukunga penuh dari BHSB fase Aceh periode Juli-Agustus 2012,” ungkap Tengku.

Selain itu, Tengku juga menjelaskan kedepan rencananya teman-teman blogger ABC akan melakukan kopi darat (kopdar, -red) sambil sortir buku yang telah masuk di Posko 1 Blogger 1 Book di Bireuen sejak beberapa hari lalu, sehingga realisasi dalam bulan ini sudah menjangkau beberapa sekolah yang layak menerimanya diberbagai daerah pedalaman Aceh.[]

 

KOMENTAR