Inilah.comLos Angeles – Sandra Bullock meraih Oscar untuk kategori Aktris Terbaik untuk perannya dalam film The Blind Side.

Keberhasilan Sandra meraih Oscar menandai titik tertinggi di dalam karirnya selama lebih dari 20 tahun.

Selama itu, ia menjadi pujaan Amerika setelah sukses secara komersial melalui film-filmnya mulai dari Speed sampai film box office tahun lalu The Proposal.

“Benar-benarkah saya memperoleh ini atau apakah saya hanya memakainya?” kata Sandra (45), saat ia naik panggung untuk menerima Piala Oscar.

Bintang dari daerah Washington D.C. itu menjadi ratu komedi romantis melalui daya tariknya sebelum beralih menyusuri peran kecil dalam drama rasial 2005 Crash, yang ia puji sebagai titik-balik ketika ia menekuni karir filmnya dengan lebih sungguh-sungguh.

Namun penampilannya sebagai ibu pirang Memphis membawa dia ke hadiah lain, termasuk Golden Globe dan Screen Actors Guild Award, yang meningkatkan peluangnya untuk memperoleh Oscar, dan membuat hati penggemarnya makin terpaut padanya, sekalipun ia sendiri tak menganggap dirinya sebagai aktris yang bagus.

Oscar yang ia raih untuk Blind Slide bukan yang pertama bagi Sandra, meski film itu juga menjadi film pertama dengan satu-satunya pemeran wanita yang pernah melewati angka US$200 juta dalam penjualan tiket di Amerika dan Kanada.

Peran Sandra di dalam drama olah raga ini dilandasi atas kisah nyata seorang perempuan Tennessee.

Sandra harus melewati jalan panjang meraih Oscar itu. Ia melewati sebagian masa kanak-kanaknya di Jerman.

Ia pernah istirahat berakting selama beberapa tahun, setelah berhasil dengan Miss Congeniality. Namun selama jeda itu ia bertemu dengan pembuat sepeda motor Jesse James, yang menikahinya pada 2005, dan mulai mengatakan ‘tidak’ untuk peran biasa-biasa saja. (*/inilah)

KOMENTAR